Karir Kiper Legendaris Peter Schmeichel

Peter Schmeichel - Para penggemar sepakbola khususnya fans berat The Red Devils Manchester United tentu sangat mengenal betul sosok seorang kiper handal serta andalan Peter Schmeichel. Yapz, ia merupakan sosok pemain dibawah mistar gawang yang begitu tangguh. Kemampuannya didalam menghalau bola tendangan lawan tak perlu diragukan lagi dan menuai banyak decak kagum dari berbagai kalangan maupun pengamat sepakbola. Berbagai penghargaan pun telah diterimanya baik itu peran sertanya untuk klub dan tidak luput gelar individual seperti halnya Zinedine Zidane. Tidak mengherankan kalau profil maupun biodatanyamasih ramai dicari.

Pria kelahiran Gladsaxe, Denmark pada 18 November 1963 tersebut mengawali karirnya bersama skuad junior Hoje-Gladsaxe tahun 1972. 3 musim berselang, pemilik nama lengkap Peter Boleslaw Schmeichel itu hijrah menuju Gladsaxe-Hero hingga akhirnya dipromosikan masuk kedalam pasukan senior. Tinggi badannya yang kurang lebih 1.93 m sangat mendukung posisi bermainnya yaitu sebagai seorang penjaga gawang alias kiper. Lanjut lagi, ditahun 1984 Schmeichel bermain untuk klub Hvidovre selama 3 musim lalu menuju Brondby pada 1987. Namanya semakin bersinar setelah Manchester United merekrutnya dari Brondby (1991).

Cukup lama Peter Schmeichel berseragam MU (walaupun tidak selama Ryan Giggs) sampai akhirnya ditahun 1999 memutuskan hengkang lalu bermain untuk Sporting CP. Sempat kembali berkiprah di EPL namun bergabung dengan Aston Villa dalam kurun waktu satu musim dan akhirnya menjadi bagian dari skuad Manchester City sampai keputusan gantung sepatu dikeluarkannya (2002-2003). Sedangkan karir bersama skuad senior tim nasional Denmark telah dilaluinya sejak tahun 1987 hingga 2001. Gelar prestasi sudah banyak diraihnya namun yang terbanyak memang ketika bermain untuk MU. Prestasi secara individual pun tidak sedikit telah ditorehkannya selama bekarir sebagai pesepakbola.

Comment For Karir Kiper Legendaris Peter Schmeichel:

Totals 0 komentar For “Karir Kiper Legendaris Peter Schmeichel”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Karir Kiper Legendaris Peter Schmeichel - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com