Calon Legenda MU Ryan Giggs

Ryan Giggs - Pemain dengan posisi sebagai gelandang tengah mantan rekan satu tim David Beckham yaitu Ryan Giggs merupakan salah satu legenda Manchester United yang masih aktif bermain dimana pemain satu angkatan dengannya sudah pensiun seperti David beckham dan Roy keane. Ryan Joseph Giggs   Lahir di Cardif, Wales 29 November 39 tahun yang silam dari keluarga Atlet yaitu Ayah bernama Danny Wilson seorang pemain rugby. Ibunya bernama Lynne. Adiknya, Rhodri Giggs, juga seorang pemain sayap yang bermain untuk FC United of Manchester. Pemain dengan posisi utama sayap kiri ini selama karir pemain bola nya hanya di klub Manchester United dari tahun 1990 sampek tahun 2013.

Unik serta menariknya Ryan Giggs telah mencatatkan rekor penampilan terbanyak di klub MU yaitu 805 kali mengalahkan rekor Sir bobby charlton sebanyak 758 kali dan pemain dengan raihan gelar juara liga terbanyak 13 kali. Tidak diragukan lagi bahwa Ryan Giggs adalah legenda Manchester United ini di buktikan dari banyak nya gelar juara yang di dapat bersama klub baik domestik maupun Eropa dan juga gelar pribadi yang diraih karena penampilan terbaiknya. Dia bersama Manchester United sudah memenangi gelar diantaranya 13 kali juara premiere league, 4 kali juara piala FA, 4 kali juara Football League dan Cup, 8 kali juara FA Community Shield. Cukup itu saja? Ternyata tidak.

Pada level internasional sudah 2 kali juara UEFA Champions League. Kemudian Ryan Giggs juga turut berperan teraihnya satu kali juara UEFA super cup, satu kali juara Intercontinental Cup dan satu kali juara FIFA Club World Cup. Pemain timnas wales ini juga meraih banyak penghargaan individu diantaranya 2 kali menjadi PFA Young Player of the Year, 6 kali meraih PFA Team of the Year, satu kali meraih PFA Team of the Century, PFA Players' Player of the Year, FWA Tribute Award, Bravo Award, BBC Sports Personality of the Year,  GQ Sportsman of the Year,  Sir Matt Busby Player of the Year dan banyak lagi gelar individu yang telah diraih oleh Ryan Giggs.

Comment For Calon Legenda MU Ryan Giggs:

Totals 0 komentar For “Calon Legenda MU Ryan Giggs”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Calon Legenda MU Ryan Giggs - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com