Perjalanan Karir Zinedine Zidane

Perjalanan Karir Zinedine Zidane - Salah satu pemain sepak bola legendaris Perancis layaknya Michel Platini dan bahkan dunia di era sepakbola modern. Pesepakbola handal tersebut dilahirkan pada tanggal 23 Juni 1972 dengan nama lengkap Zinedine Yazid Zidane dan jika dalam bahasa arab Zainuddin Zidan. Dia yang sering dipanggil Zizou itu adalah warga negara perancis keturunan Aljazair. Pemain dengan posisi sebagai gelandang menyerang ini mengawali karier bolanya sebagai pemain junior hingga masuk ke skuad senior di klub AS Cannes untuk kemudian pindah membela klub Bordeaux. Pada tahun 1996 memutuskan untuk membela klub raksasa Serie A Itala yaitu Juventus FC.

Meskipun di klub sebelumnya Zinedine Zidane juga memperoleh banyak prestasi akan tetapi dia lebih dikenal lagi saat dia bermain untuk juventus dengan mempersembahkan berbagai prestasi diantaranya dua kali juara seri A, Supercoppa Italiana, UEFA Super Cup dan Intercontinental Cup yang menjadikannya pemain terbaik dunia dua kali tahun 1998 dan 2000. Grafik penampilannya yang tergolong terus meningkat membuat raksasa Spanyol Real Madrid tertarik untuk meminangnya dan menjadikannya pemain termahal di dunia saat ditransfer dari The Old Lady menuju El Real pada musim 2001/2002 dengan nilai 46 juta pounds.

Saat membela Real Madrid keinginan untuk menjuarai Liga Champion yang belum pernah dirasakan akhirnya terwujud juga pada musim 2001/2002. Selain itu juga turut serta mempersembahkan satu piala juara La liga dan banyak gelar lainnya bersama El Real. Dan akhirnya Zinedine Zidane memutuskan pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional Perancis setelah Piala Dunia 2006. Sebagai pesepak bola kelas atas seperti halnya David Beckham, Zizou telah merasakan banyak prestasi. Mungkin pemain terbaik dunia yang lain belum tentu bisa seperti dia yang sudah mendapatkan semua gelar bergengsi level dunia bersama klub maupun bersama timnas.

Diantaranya sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 serta meraih trofi Piala Eropa 2000. Zizou juga memperoleh penghargaan individual yang tidaklah sedikit dimana jika disebutkan secara satu-persatu pasti bakal ada banyak sekali. Sedikit informasinya saja, diantara beberapa penghargaan tersebut yaitu dua kali menjadi pemain terbaik eropa atau yang sering disebut dengan Ballon d’or. Kemudian juga pernah terpilih sebagai pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali, dan lain-lain. Ya mungkin itulah sekilas informasinya.

Comment For Perjalanan Karir Zinedine Zidane:

Totals 0 komentar For “Perjalanan Karir Zinedine Zidane”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Perjalanan Karir Zinedine Zidane - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com