Legenda Sepakbola Michel Platini

Michel Platini adalah mantan pemain sepakbola berkewarganegaraan perancis dimana saat dia bermain mengantarkan Juventus FC meraih gelar juara piala champion pada tahun 1985 dan menjadikan juventus berjaya di liga Calcio Italy. Pria kelahiran Joeuf, Perancis pada tanggal 21 Juni 1955 ini .juga merupakan pemain yang berpengaruh besar di klub tersebut tidak hanya membuat prestasi untuk Juventus. Ia juga tiga kali menjadi Pemain Terbaik Eropa berturut-turut pada tahun 1983, 1984 dan 1985. Saat menjadi pemain pemilik tinggi badan 1,78 m ini berposisi sebagai gelandang serang (beda tipis sama Ryan Giggs) alias pengatur serangan tim.

Jadi posisinya sangat penting dalam kemenangan sebuah tim seperti halnya Andrew Alexander Cole. Dia memulai karir bolanya bersama klub AS Joeuf junior pada tahun 1966-1972 dan bersama klub itu juga dia berkarir menjadi pemain senior. Hingga pada tahun 1972 Michel Platini pindah ke klub AS Nancy dan menjadi bagian bersama klub Saint-Etienne pada tahun 1979. Dan pada tahun 1982 klub Juventus tertarik untuk mendapat jasa pemain ini. Bersama Juventus dia menjadi legenda dengan mempersebahkan berbagai gelar selain piala champion dia juga meraih gelar juara Coppa Italia, European Cup runner-Up, piala Winners, UEFA Super Cup, dua kali juara serie A dan juara Intercontinental Cup.

Pria yang saat ini menjadi wakil presiden Federasi Sepak bola Perancis serta merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut juga pernah menjadi pelatih timnas perancis setelah pensiun sebagai pemain bila disebutkan semua prestasinya mungkin tidak hanya di klub juventus saja akan tetapi di klub sebelumnya. Bersama timnas perancis juga sukses diantarkannya menjuarai piala Eropa pada tahun 1984 dan dia juga sukses menjadi top skorer dengan 9 gol di kejuaraan tersebut. Dan untuk gelar individu yang telah diraih Michel Platini banyak sekali jika disebutkan satu persatu diantaranya pemain terbaik dunia berturut-turut pada tahun 1984-1985 dan menjadi pelatih terbaik dunia pada tahun 1991.

Comment For Legenda Sepakbola Michel Platini:

Totals 0 komentar For “Legenda Sepakbola Michel Platini”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Legenda Sepakbola Michel Platini - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com