Biodata Jefferson Farfan

Biodata Jefferson Farfan
Biodata Jefferson Farfan - Farfan mempunyai nama lengkap Jefferson Agustín Farfan Guadalupe. Ia merupakan pemain hebat dari Negara Peru dimana dengan usianya yang terbilang masih cukup muda kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar sudah teruji dan banyak diakui oleh pemain maupun pelatih lawan. Awal karir profesional Jefferson Farfan dimulai pada tahun 2001 dimana ia tergabung bersana tim lokal Alianza Lima Peru. Ia benar-benar sangat menakutkan seperti halnya Daniel Pacheco Lobato jika sudah berada di depan gawang lawan. Terbukti ia mengoleksi banyak gol ketika berseragam Lima. Ia pun mampu membantu timnya menorehkan gelar Liga lokal di tahun 2003 dan juga 2004.

Jefferson Farfan memberikan impact yang besar kepada timnya di Piala Peru pada tahun 2003. Namun kontribusinya terlihat jelas di tahun 2004 dimana pada saat itu Farfan mampu mencetak 14 gol dan membantu klubnya kembali mendapatkan Piala Peru di tahun tersebut. Hal itulah yang membuat ia rekrut oleh klub besar Liga Belanda PSV Eindhoven yang pada saat itu masih ditangani oleh Guus Hiddink. Ia didatangkan dengan nilai harga transfer sebesar kurang lebihnya 2 Juta Euro. Bersama PSV, dia memberikan kontribusi penting baik di kompetisi domestik maupun di Liga Champions, yang kemudian mengantar PSV meenembus babak semifinal di musim 2004/2005. Namanya pun langsung tenar layaknya Morgan De Sanctis dikancah para pecinta sepak bola dunia.

Sehingga 4 tahun berselang tepatnya pada tanggal 5 Juni 2008 klub Jerman Schalke 04 menjadi tertarik untuk mendatangkannya. Pelabuhan karir selanjutnya Jefferson Farfan di Schalke pun benar-benar terjadi setelah semua pihak sepakat dengan biaya transfernya sekitar € 10.000.000. Dari sumber Agen Bola yang ada, ia dikontrak oleh tim seteru Munich tersebut dengan durasi waktu selama 4 tahun. Sedangkan untuk karir Internasional Jefferson Farfan sendiri pada Februari 2003. Jefferson Farfan mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2006 di Amerika Selatan sebagai pencetak gol terbanyak ke-2, dengan 7 gol. Total bersama klub sepakbola Negaranya, dia sudah mengoleksi lebih dari 30 caps.

Comment For Biodata Jefferson Farfan:

Totals 0 komentar For “Biodata Jefferson Farfan”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Biodata Jefferson Farfan - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com