Biografi Penyanyi Dangdut Fitri Carlina

Biografi Penyanyi Dangdut Fitri Carlina - Penyanyi dangdut yang satu ini sudah dikenal masyarakat luas layaknya Devi Kani apalagi wajahnya kerap tampil dilayar kaca televisi tidak terkecuali pernah digosipkan dekat dengan penyanyi Syaiful Jamil. Dia adalah Fitri Carlina adik dari pedangdut ternama Nini Carlina. Awal karir dimulainya sudah sejak lama yaitu SD namun dikenal secara lebih luas tahun 2006 setelah menyanyikan single SMS menggunakan gaya bahasa Jawa. Ia merupakan anak terakhir dari 4 bersaudara dan telah mengenal dunia musik semenjak masih kecil.

Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita dan tak kalah cantik dengan Aelke Mariska itu lahir di daerah Banyuwangi tepatnya pada 29 Mei 1987. Bisa dikatakan bakat seni yang dimiliki ini merupakan turunan dari sang ayah dimana ayahnya merupakan pensiunan Kasie Kebudayaan Dinas P dan K. Dan perjalanannya didalam bermusik pun pada dasarnya telah dimulai sejak kecil tepatnya SD. Karir profesionalnya sendiri telah ia mulai ketika memasuki bangku SMP. Pada perjalanan karirnya, iIa kerap menjadi penyanyi dari desa ke desa, luar kota, acara 17 agustus, maupun ketika keluarganya mengadakan sebuah acara.

Album perdana yang ditunggu-tunggu pun akhirnya keluar pada tahun 2001. Album tersebut bertajuk Kompilasi New Joged Blambangan serta Padang Ujan. Namun kemudian ia memutuskan hijrah menuju Jakarta mengikuti jejak langkah kakaknya dan masuk ke SMA Negeri 78 Jakarta. Disamping itu Nini Carlina kakak dari Fitri secara langsung membimbingnya. Terhitung hanya beberapa lama berselang, ia kembali meluncurkan album berjudul Jinak-Jinak Merpati tahun 2005 untuk kemudian merilis lagu ABG Tua yang meledak dipasaran pada genre musik dangdut.

Comment For Biografi Penyanyi Dangdut Fitri Carlina:

Totals 0 komentar For “Biografi Penyanyi Dangdut Fitri Carlina”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Biografi Penyanyi Dangdut Fitri Carlina - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com