Dwight Eversley Yorke Sang Legend

Dwight Eversley Yorke - Jika anda penggemar sepak bola pasti akan ingat pada tahun 1999 dimana Manchester United meraih treble winners yaitu pemain dengan nama lengkap Dwight Eversley Yorke merupakan pemain andalan Manchester United bersama andi cole menjadi duet striker maut untuk membobol gawang lawan. Pria kelahiran Trinidad and Tobago tepatnya pada tanggal 3 November 1971 adalah salah satu penyerang legendaris sepak bola modern layaknya Eric Cantona. Dwight Yorke mengawali karir junior nya di Signal Hill Comprehensive School dan mulai karir eropa nya di tim Aston villa pada tahun 1989 dan selama membela Aston villa hingga tahun 1998 Dwight yorke sudah bermain 232 kali dengan 73 gol.

Karir dwight yorke semakin besar saat Sir alex ferguson mengajak bergabung dengan Manchester United pada tahun 1998 (mirip sama Paul Ince gitu deh). Dan selama satu musim pertamanya pemain dengan tinggi 1,75m sudah langsung menciptakan sejarah yaitu membuat MU meraih treble winner pertamanya saat menjadi juara liga champion dengan mengalahkan Bayern Munchen 2-1. Pada tahun itu juga Dwight yorke diganjar bermacam penghargaan diantaranya pemain terbaik liga inggris tahun 1998-99, Premier League Golden Boot bersama Hasselbaink dan Owen, PFA Premier League Team of the Year, UEFA Champions League Top Goalscorer, Premier League Player of the Month January 1999.

Selama bersama Manchester United dari tahun 1998–2002, Dwight Yorke sudah 96 kali bermain dengan 48 gol dan meraih 3 kali juara EPL, satu kali juara FA Cup, satu kali juara liga champions dan satu kali juara piala Intercotinental. Setelah memutuskan keluar dari Manchester United pada tahun 2002 dengan bergabung klub Blackburn Rovers dengan 60 kali bermain hanya mencetak 12 gol. Dan ditahun 2004 klub Birmingham City menjadi pelabuhan berikutnya dia tetapi selama satu musim hanya bermain 13 kali dan 2 kali mencetak gol. Saat karir nya mulai redup di Liga inggris, pemain timnas Trinidad and Tobago ini bergabung di liga Australia dengan membela Sydney FC dan pada akhir karirnya Dwight yorke membela tobago united yaitu sebuah klub di negara nya.

Comment For Dwight Eversley Yorke Sang Legend:

Totals 0 komentar For “Dwight Eversley Yorke Sang Legend”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Dwight Eversley Yorke Sang Legend - Dunia Terbaru | Build Blogger Template by Nami Blogger Mbojo - Terbaru Hari Ini - Game Online Guide and News Release Games Host in Blogger.com